"Our happiness is greatest when we contribute most to the happiness of others.”- Harriet Shepard

Rabu, 14 September 2011

Penuh Sesak


Ada seorang Bapak mengeluh kepada seorang Rabi.
Bapak : “ Kamarku penuh sesak, hidup satu kamar dengan istri, anak, keponakan dan mertua. Tolong berikan nasehat kepadaku."
Rabi   :  “Aku akan memberi nasehat kepadamu, berjanjilah kamu untuk melaksanakannya."
Bapak :  “ Ya, aku berjanji. Sungguh aku akan melaksanakannya."
Rabi    :  “ Ada berapa ekor hewan piaraanmu ?"
Bapak :  “ Kambing ada 1, ayam ada 6 dan seekor babi."
Rabi    :  “Sekarang masukkan semua kedalam kamarmu, lalu perlahan-lahan setiap hari keluarkan satu persatu binatang itu  dan engkau boleh kembali minggu depan."
Setelah seminggu bapak itu kembali dan berkata : "Sekarang kamar saya luas, enak seperti surga. Betapa aku ini beruntung ........".

Anthonny De Mello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar